poles marmer poles granit dan poles teraso

Pentingnya memilih tukang pasang marmer atau granit yang berpengalaman.

Tukang pasang marmer yang berpengalaman dan professional memahami karakteristik dan cara memasang pada lantai atau dinding hunian, Mereka bisa menonjolkan kelebihan urat marmer atau granit dan meminimalisir kekurangan dari marmer atau granit alam tersebut. Ditangan mereka marmer atau granit yang kwalitas biasa-biasa saja bisa terlihat indah, rapi dan elegan.

Sebelum pemasangan lantai marmer atau granit di preview dulu untuk mensinkronkan urat alaminya.

Sebenarnya marmer atau granit sudah melalui proses seleksi di gudang marmer, sebaiknya sebelum dipasang marmeratau granit digelar terlebih dulu. Hal ini untuk menserasikan pasangan lantai agar menemukan urat dan gradasi warna dari marmer atau granit, hal ini juga untuk meminimalkan buangan karena salah potong. Bila proses gelar sudah selesai marmer atau granit di diberi kode, kode ini agar tidak salah dalam penempatan pasangan.

Persiapan lantai yang akan di pasangi marmer atau granit.

Lantai yang akan di pasang marmer atau granit terlebih dulu di scret,dilevel dan kondisi lantai harus benar benar kering untuk meminimalkan merambatnya kelembaban pada pori-pori marmer. Untuk lebih meminimalkan perambatan kelembaban marmer atau granit bisa dicoating dulu sebalum dipasang. Hal ini harus di perhatikan mengingat karakter batu yang memiliki daya kapileritas yang cukup tinggi

Ada dua metode pemasangan marmer dan granit.

  • Pemasangan system kering. Metode ini biasanya untuk pemasangan di dinding. Pemasangan ini diperlukan mouting yang kuat dengan tujuan untuk menghindari marmer atau granit yang terlepas. Sistem ini menggunakan agkur besi sebagai pengikat ke dinding. Metode ini diklai lebih hemat karena tidak menggunakan adukan sebagai perekatnya. 
  • Pemasangan sestem basah. Sistem ini di aplikasikan untuk pemasangan di lantai. Metode ini menggunakan adukan sebagai bahan perekatnya. Sekarang jenis bahan perekat sudah banyak pilihan di pasaran. Bahkan ada juga jenis bahan perekat marmer atau granit yang sekaligus berfungsi sebagai sealant perambatan kelembaban.

Setelah pemasangan lantai selesai sebaikny di diamkan beberapa hari agar kering terlebih dulu. Setelah itu baru bisa ketahap pengisian nat. Pengisian nat menggunakan campuran resin epoxy dan bubuk marmer serta di beri pewarna yang disesuaikan dengan warna alami marmer atau granit. Bisa juga pengisian nat menggunakan mastic glue semisolid, bahan ini sejenis pasta dan dicampur dengan picment warna yang disesuaikan warnanya. Tetapi mastic glue semisolid ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan resin.

Setelah preoses nut selesai dan sudah benar benar kering, proses selanjutnya bisa ke tahap proses poles marmer atau proses poles granit.

RespoMarble Indonesia
Jl. Sulaiman No.61 Pesanggrahan Jakarta Selatan

Kontak :
Tlp/Wa : 0815 8614 8188 (bpk.Warno)
Pin BB : 5B11387B
Email : respomarble@gmail.com

Tukang poles marmer poles granit dan poles teraso profesional